Cool Places: Bengkel Tak Bernama Spesialis Moge

DSC_4512

Asli ga lebay sob, ni bengkel beneran ga ada nama, ga ada plang, bahkan mungkin ga resmi kali ampe didatengin polisi malem-malem tuh pas kita kesana haha. Patokannya kalau buat yang pertama kali kesana ancer-ancernya “cari plang ESL sob”. Yang rekomen ini ke anak SV adalah bro Alvin, so OK ga sih rekomendasinya?

Adalah bos Alex (entah nama asli apa samaran) empunya si bengkel yang udah mulai main motor sejak tahun 96 dulu saat premium masih ratusan perak. Doi punya dua bengkel, yang pertama terletak di buncit sejak tahun 2001 dan karena orderan dan kepiawaian beliau akhirnya memutuskan wah bisa nih untuk buka cabang. Terpilihlah bengkel di bilangan Kahfi 1 ini yang jujur awal dateng pasti sobat-sobat ragu ini bengkel apa gudang. But once motor-motor yang lagi diservice dijejerin diluar, wah sob, jamin langsung speechless.

DSC_4515

Jawaban om Alex saat ditanya kenapa ga ada nama sangat diplomatis, “apalah arti sebuah nama, orang kan juga tau ini bukan bengkel umum” haha. Emang sih sob, pasti langsung pada tau ini bengkel spesialis moge dari motor yang comes and go di bengkel doi. Saat SV mengunjungi memang lagi dalam misi menemani 2 member SV, yaitu bro Yasser dan bro Jalu yang sedang service plus konsultasi tentang motor mereka, dan sekalian kopdar malam untuk nyamperin nasi uduk Kebon Kacang milik bro Reza, yummmm. Disana SV juga kebetulan (atau mungkin malah kesalahan) bertemu dengan kawan baik bro Alvin yaitu bro Ferdi yang juga konsumen setia di bengkel tak bernama ini.

DSC_4503O iya yang unik dari bengkel ini adalah waktunya bener-bener bikers banget sob, yang mana jarang bangun pagi karena baru balik kopdar malemnya hahaha. Bengkel ini buka after lunch sampe setutupnya sengantuknya mereka haha, bahkan ga jarang jam 11 malem juga masih ditempat. Crew mereka friendly banget, bahkan om Alex rela nutup bengkel demi ikut touring bareng lho sob bareng Bikers Inside Me & Road Eagle beberapa pekan lalu. Total crew dia ada 3, doi sendiri, bro Yani dan bro Komeng, pecah semua sob asli.

So without further ado, untuk sobat-sobat yang ingin mekanik yang friendly, yang harganya SANGAT MASUK, yang ga tipu-tipu dan mark up, langsung deh sob datengin bengkelnya or langsung hubungi bro Alex di (+62 818 0791 0802), bilang tau dari anak SV biar dikasi diskon haha. Asli rekomended, mau dari HD, MV, ducati, aprilia, honda, suzuki, apapun bisa deh doi!! Sorry ga share maps, biar berasa seru juga sobat-sobat carinya nanti haha. In the mean time, enjoy beberapa pics dari kita, sorry cuman dikit dan malem!

Special thanks buat bro Jalu (RSV), bro Yasser (SBK848), bro Alvin + wife (SBK848), bro Ferdi (Rivale), bro Reza (CBR600RR), bro Nata (KTM Duke 150), dan bro Boni yang sempet-sempetin dateng padahal lagi ngantor haha. Thanks and keep on kompak terus SV!!

Media: Yasser Rifemi
Editor: Yasser Rifemi

Eat – Sleep – Ride – Repeat

 

 

One thought on “Cool Places: Bengkel Tak Bernama Spesialis Moge

Leave a comment