Touring: Keunikan Jembatan “Sasak” Gantung Batu Karas

sasak gantung

Sob, kemarin ada yang unik (dan bodoh kalau dipikir-pikir) pada saat SV touring ke Pangandaran. Tujuan utama kita kan Batu Karas, dan kebetulan waktu itu timing agak meleset karena hujan deres banget ga berhenti-henti, akhirnya sampai ke Batu Karas udah gelap banget. Bro Ryan yang mimpin di depan mengandalkan GPS yang diletakkan di dashboard Z800 lewat jalan kecil sempit either diantara rumah warga atau ngelewatin kebun kosong, serem deh sob kalau malem-malem.

Anyway semua udah capek dari perjalanan dan pengen cepet-cepet sampai di hotel lah intinya, sampe kita semua ga nyadar kalau lagi lewat jembatan Sasak Gantung itu sob! Formasi udah kepalang tanggung, dari depan urutannya Z800 – 250R – SBK 848 – ZX6R – CBR600RR – ER6n semua barengan di atas jembatannya! Goyanggg meeeennn.. Untung semua sigap, tanpa dikomando semua berhenti dan meluncur satu-satu. Alhamdulillah sampai selamat semua di seberang,, jangan lupa untuk nyiapin uang kembalian untuk biaya “retribusi” lokal sob, yang malak ibu-ibu haha.

Pagi hari sebelum kita balik ke Jakarta nyempetin mampir ke jembatan ini untuk ngelihat gimana sih kondisi sebenernya jembatan kombinasi bambu-rotan-baja yang saking tuanya ga ada yang tau kapan berdirinya haha, so check out our short video ya!

Jangan lupa juga untuk lihat part jalanan daerah Pangandaran untuk yang mau touring disana sob!

Untuk ngeliat gimana penginapan kami kemarin dan serunya body rafting langsung klik part 2 dan part 1 review Pangandaran SV.

Media content: Adrian Ngangi, Yasser Rifemi
Editor: Yasser Rifemi

So, siapa yang mau gabung kita untuk touring bulan depan?? 😀

Leave a comment